Saturday, December 7, 2013

10 Jalanan 'Berhantu' di Dunia

Pernahkah kamu mendengar pendapat seperti ini, 'awas, jangan lewat daerah situ karena ada penunggunya dan sering kecelakaan!' Terdengar aneh memang, tapi rupanya mitos seperti itu hanya ada di Indonesia saja, bahkan sampai di dunia.
Dengan berbagai alasan dan penyebabnya, jalan-jalan berikut ini bahkan dianggap begitu menakutkan dan siap membuat siapapun yang melewatinya merinding sehingga menyebabkan hal buruk terjadi. Kenapa ya?

1. El Camino de la Muerte - Bolivia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYpEGMNtb3a3N0jr4g9rFbkDYKrBGSiUgf_9XphH_8RaSjzPvmzfi07jlDkS_9ExqAIcK953Z3j4usMXs7qENEVTtZb-NYC_53-eYOOd704jfdH1O20Oeg4jxz2uaqIUb-Ro4pGQIlGGM/s1600/camino_de_la_muerte.jpg
El Camino de la Muerte adalah sebuah jalanan di Bolivia yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris berarti Jalan Kematian. Jalan ini memang sangat berbahaya dengan kelokan-kelokan tajam yang menembus pegunungan Bolivia. Ketinggian jalanan ini cukup curam yakni 900 meter tanpa adanya pagar pembatas di sisi tebing jalan.
Apa yang melewati kawasan ini adalah bus dan truk besar. Seakan penampilan jalannya memang mengerikan secara alamiah, kerap kali ada sosok hantu yang tiba-tiba ikut duduk di kursi belakang mobil dan membuat pengendara kehilangan kendali serta akhirnya terjun ke jurang bersama mobil.

2. Lawler Ford - St. Louis, Missouri
http://bloximages.newyork1.vip.townnews.com/stltoday.com/content/tncms/assets/v3/editorial/f/0f/f0f95b35-ca26-5e32-9ca0-4682bec90dd6/4ea3300245170.preview-620.jpg
Lawler Ford memiliki julukan lain yang bisa membuatmu bergidik saat harus melintasinya di malam hari yaitu Jalanan Zombie. Jalan ini sangat sempit sepanjang dua mil dari hutan dan kini sudah buntu serta ditutup dengan sebuah gerbang rantai. Kenapa Lawler Ford akhirnya ditutup? Karena banyak sekali kisah-kisah mengerikan di sini.
Seperti seorang pemuda yang akhirnya tewas karena jatuh dari tebing, seorang pria yang dilindas kereta api sampai seorang nenek tua yang suka berteriak di ujung jalan. Kisah-kisah itu dipercaya membangkitkan roh jahat yang kerap maminta korban siapapun yang melintasi Lawler Ford.

3. Reformatory - Mansfield, Ohio
http://www.thecabinet.com/darkdestinations/images/1224643482.jpg
Pernahkan kamu menonton film SHAWSHANK REDEMPTION yang menjalani syuting di bangunan foto di atas, Mansfield Reformatory - Ohio. Ada kisah yang tersembunyi di bangunan itu yakni mengenai pemilik rumah itu, Phoebe Wise, seorang pertapa eksentrik. Wise tinggal sendiri, tidak menikah dan dia aneh.
Wise adalah anak termuda dari 8 bersaudara dan dia mewarisi rumah itu usai orangtua-nya meninggal bersama. Singkat cerita kekayaan itu membuat Wise menjadi sasaran orang-orang gila harta sampai akhirnya dia disiksa dan kakinya hangus dibakar meskipun Wise berhasil menghubungi kepolisian. Wise tinggal di rumah itu sampai akhirnya meninggal pada 1933. Namun sampai saat ini, jalanan di sekitar rumah itu dipercaya kerap terlihat sosok hantu Wise berjalan tanpa kaki untuk menjaga rumahnya dari para perampok yang mencari harta terpendam.

4. Mary Angela - Memphis, Tennessee
http://i2.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2011/02/2226559402_b0ec80a3c4.jpg?resize=550%2C367
Jalanan Mary Angela sendiri adalah sebuah jalan yang menghubungkan dengan desa yang diliputi legenda berhantu, desa Voodoo. Desa kecil itu sudah dipercaya kerap melakukan ritual aneh dan pengorbanan hewan. Sudah sejak lama desa Voodoo dikaitkan dengan banyak kisah-kisah hantu misterius, pemujaan setan dan lainnya. Hal itu pula yang membuat Mary Angela sendiri seperti gerbang menuju kawasan astral di Memphis, Tennessee,

5. Pacheco Pass - California
http://hauntedplaces.co/wp-content/uploads/2012/11/pacheco-pass.jpg
Pacheco Pass sudah menjadi saksi mati terhadap banyak sekali kecelakaan dan penampakan hantu yang terjadi di sana. Banyak sopir yang mengaku mengantuk tiba-tiba saat melintas di sana dan berakhir pada kecelakaan tragis. Ada yang bilang bahwa di Pacheco Pass terdapat sebuah portal waktu yang membuat kerap kali muncul penampakan-penampakan sosok kuno di sini. Ternyata bahkan di California, sosok demikian ada ya?

6. Pali Highway - Honolulu, Hawaii
http://www.hawaiihighways.com/pali-hwy-1960-large.jpg
Ada sebuah legenda yang dipercaya oleh warga sekitar yang melintas jalan raya Pali di Honolulu ini. Disebutkan bahwa mobilmu akan rusak tiba-tiba jika kamu melintasi Pali dengan membawa daging babi. Warga meyakini hal itu disebabkan oleh sosok roh yang marah. Tapi kenapa harus daging babi ya?

7. Shades of Death - New Jersey
http://25.media.tumblr.com/b45b6bf13fabd2f62244a3ed3dac5dab/tumblr_mrgc23gThm1qlve52o1_1280.jpg
Jalanan Shades of Death di New Jersey ini sudah lama sekali dianggap berhantu karena memliki Danau Hantu di sini yang sudah pasti mengerikan. Banyak sekali kasus pembunuhan, geng kriminal serta wabah misterius yang terjadi di sekitar kawasan ini. Danau Hantu menjadi salah satu lokasi paling mengerikan karena banyak orang yang melihat sosok misterius keluar dari kabut yang meliputi daerah itu, padahal sosok tersebut sudah lama meninggal. Hiiy, berani melintasi?

8. Ghormley - Fayette County, Ohio
http://i1.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2011/02/spooky-road.jpg?resize=550%2C412
Jalan raya Ghormley ini dianggap sebagai salah satu kawasan teraneh di Fayette County, Ohio. Meskipun banyak yang menganggap skeptis itu cerita hantu, namun Ghormley memiliki jalur melengkung berbentuk S yang melintasi jembatan di atas sungai berarus deras yang misterius.
Jembatan berbentuk S itu dianggap sebagai salah satu jembatan paling mengerikan karena banyak sekali kisah mobil yang meluncur bebas dari jembatan karena berjalan terlalu cepat. Banyak orang percaya sering terjadi bisikan dan gerakan misterius di sana. Ghormley menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin merasakan melewati jembatan 'maut' saat berada di Ohio.

9. Sweet Hollow - Melville, New York
http://www.paranormaladventurers.com/sitebuilder/images/DSC00867-600x450.jpg
Pepohonan lebat yang ada di sekitar Sweet Hollow ini rupanya sudah cukup membuat jalanan ini dianggap berhantu. Salah satu kisah yang terkenal adalah adanya tiga remaja yang memutuskan gantung diri di jembatan layang yang sosoknya kerap terlihat oleh para pelintas jalan Sweet Hollow di malam hari. Seakan kurang, sering juga ada penampakan pria misterius dengan luka menganga di belakang kepala berjalan-jalan menghantui para pengendara mobil di malam yang gelap

10. Balete Drive - Filipina
http://cerpenpendek.files.wordpress.com/2012/04/0.jpg
Menurut legenda di jalan Balete Drive ini, pohon Balete yang ada di sepanjang jalan mampu menarik hantu dan aktivitas paranormal lainnya. Jadi saat melintasi jalanan di Filipina ini, kamu harus benar-benar fokus dan menjaga tingkat kesadaran karena banyak sekali kisah-kisah berhantu di sini seperti gadis bergaun putih yang meminta tumpangan namun rupanya tak memiliki wajah. Seakan kurang, di Balete Drive ini ada tiga buah rumah mewah kosong yang dipercaya berhantu.

No comments:

Post a Comment