Saturday, December 7, 2013

10 Artis Taiwan Tercantik di Dunia

Artis asal Taiwan selalu mendominasi dunia perfilman Asia.  Mereka seolah tak pernah absen dalam acara-acara penghargaan film paling prestisius di Asia, beberapa di antaranya bahkan sudah pernah merasakan penghargaan di level internasional.  Hal ini membuktikan bahwa kiprah selebritis dari negeri ini tidak bisa dipandang sebelah mata.  Untuk menjawab pertanyaan tentang artis Taiwan tercantik di dunia, Kali ini gue akan mencoba menghadirkan daftar berikut.  Artis di sini semuanya terbukti memiliki wajah jelita, pembawaan elegan, dan tentu saja karir yang cemerlang.    

10. Cheryl Yang Jing Hua 
http://www.celebrity-photos.eu/photography/cheryl-yang-2_15344_540.jpg
Cheryl Yang adalah seorang selebritis asal Taiwan yang sudah aktif tampil di layar kaca sejak tahun 2003.  Perlahan tapi meyakinkan, artis kelahiran tahun 1977 ini mulai membuktikan kapasitas aktingnya di dunia hiburan Taiwan.  Sudah lebih dari 15 drama televisi yang ia bintangi, dan belakangan Cheryl juga terlibat dalam film layar lebar yang berjudul "1895".  Artis yang satu ini memang memiliki kelebihan tersendiri sebagai seorang artis.  Tubuhnya tinggi semampai, mencapai angka 170 sentimeter.  Bakat aktingnya juga tidak main-main, dan artis yang satu ini juga cukup fasih berbahasa Inggris.    

9. Gwei Lun-Mei  
http://www.chinadaily.com.cn/entertainment/images/attachement/jpg/site1/20121126/0023ae69624d121d1f4d13.jpg
Gwei Lun-Mei adalah seorang aktris Taiwan. Dia memulai karier aktingnya di film Blue Gate Crossing sebagai Meng Ke Rou. Lun-Mei kemudian muncul dalam berbagai film kecil sebelum mendapatkan peran utama dalam "Secret", film yang disutradarai oleh Jay Chou. Gwei baru-baru ini berakting dalam"Girlfriend, Boyfriend", sebuah drama remaja bertema romansa yang cukup populer di negaranya.  Gwei sudah berakting di lebih dari 20 film layar lebar, mulai dari peran figuran hingga menjadi aktris utama.  Sangat diharapkan, dirinya mampu menggantikan artis-artis Mandarin yang bersinar di dunia internasional seperti Gong Li maupun Zhang Ziyi.    

8. Vivian Hsu  
http://www.hdwallpapersinn.com/wp-content/uploads/2012/10/Vivian-Hsu-Marie-Claire-China-4.jpg
Vivian Hsu adalah seorang penyanyi Taiwan, aktris, dan model yang yang telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di Asia Timur, terutama di Taiwan dan Jepang.  Hsu menjadi terkenal di Jepang, di mana ia membuat penampilan pertamanya pada tahun 1995 dan telah menjadi selebriti yang sangat dipuji-puji oleh media selama akhir tahun 1990-an.  Tak hanya itu saja, penjualan albumnya pun juga laris manis.  Vivian juga berperan sebagai vokalis utama untuk Black Biscuit, sebuah band tarian Jepang yang merilis empat single, Stamina, Timing, Relax, Bye-Bye, dan satu album Life. Semua empat single tersebut berhasil mencapai posisi lima besar di tangga lagu Oricon, sebuah tangga nada yang menjadi parameter seorang musisi di Jepang. 

7. Dee Hsu 
http://pic1.dbw.cn/0/00/10/69/106924_994390.jpg
Dee Hsu yang lebih dikenal sebagai Xiǎo S atau Little S lahir pada tanggal 14 Juni 1978. Dia adalah presenter, aktris, dan penyanyi yang sangat terkenal di Taiwan. Dia cukup populer setelah tampil sebagai co-host acara talk show paling populer di Taiwan, KangXi Lai Le yang mengudara di Chung T'ien Televisi dengan tuan rumah sesama Kevin Tsai sejak tahun 2004.  Sebelum menjadi presenter, Hsu bernyanyi duet dengan adiknya, Barbie Hsu, dalam grup yang disebut "SOS" (Sisters of Shu). Karena masalah hak cipta dengan label musik, nama grup diubah menjadi ASOS (All Sisters of Shu) di akhir tahun 90an.  Sejak tahun 1999, Hsu dan adiknya bertahap meninggalkan dunia tarik suara.  Barbie lebih fokus bekerja sebagai seorang aktris film, sedangkan Dee mempertajam skillnya untuk menjadi presenter yang baik. 

6. Vivienne Li Yu Lin  

Vivienne Li Yu Lin adalah seorang artis yang memiliki wajah baby face.  Tak ada yang menyangka usianya di tahun 2013 ini sudah menginjak 30 tahun, karena Vivienne selalu tampil segar layaknya seorang remaja berusia belasan tahun.  Tak heran, ia kerap menampilkan peran sebagai anak muda di berbagai drama televisi Taiwan.  Vivienne memiliki tinggi 165 sentimeter dan mengawali karirnya sebagai seorang model.  Setelah sempat membintangi beberapa iklan, banyak produser dan sutradara film yang tertarik untuk menjajal skillnya di dunia akting.  Terbukti, karir Vivienne sebagai aktris sama sekali tidak mengecewakan. 

5. Barbie Hsu 
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/0/08/Barbie_hsu.jpg
Barbie Hsu lahir pada tanggal 6 Oktober 1976. Dia adalah seorang aktris dan penyanyi Taiwan yang paling dikenal karena  perannya sebagai Shan Cai dalam drama Meteor Garden, sebuah adaptasi dari manga Jepang "Hanayori Dango" yang ditayangkan hampir di seluruh negara di Asia Tenggara. Dia juga telah berakting dalam film Mandarin dan mengawali debutnya di layar lebar ketika membintangi "The Ghost Inside". Sebelum memantapkan karir sebagai seorang aktris film, Barbie terlibat  dalam dunia tarik suara melalui kelompok duo yang disebut "SOS" (Sisters of Shu) di mana ia berduet dengan adik perempuannya, Dee  Hsu. 

4. Bianca Bai Xin Hui  
http://www.chine-informations.com/images/upload2/Bianca%20Bai%201.jpg
Bianca Bai lahir pada tanggal 23 Oktober 1982. Ia adalah model dan aktris Taiwan yang lulus dari Universitas Shih Hsin dan memulai karirnya sebagai model dengan Modeling Agency Catwalk sebelum menjadi seorang aktris. Dia dinominasikan pada tahun 2010 untuk Best Leading Actress kategori Serial Televisi di 45th Golden Bell Awards .  Walaupun termasuk pendatang baru di dunia akting, pengalaman Bianca di dunia modeling tak bisa dipandang sebelah mata.  Ia sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia modeling, dan sering disebut sebagai artis Cina berpayudara terindah. 

3. Ruby Lin Xin Ru   
http://lh4.ggpht.com/elaing.zhang/R21B9NgGGhI/AAAAAAAAJNg/8HWIXUjJJb8/s800/el071221044.jpg
Lin Xinru (lahir 27 Januari 1976 di Taipei), juga dikenal sebagai Ruby Lin, adalah seorang aktris Taiwan, penyanyi pop dan produser.  Lin membuat debut aktingnya di sebuah iklan TV di Taiwan. Ia mengawali debutnya di dunia hiburan pada tahun 1995 dalam sebuah drama kecil. Pada tahun 1997, setelah bermain peran pendukung dalam berbagai drama TV Taiwan, Ruby mendapat kesempatan untuk tampil dalam serial TV Huan Zhu Ge Ge (Putri Huan Zhu) yang sangat populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Sejak itulah namanya mulai bersinar, dan tak lama kemudian Ruby mengawali karirnya sebagai penyanyi yang ternyata juga cukup sukses. 

2. Kelly Lin Xi Lei  
http://www.luxury-insider.com/uploads/galleries/2010/opposite-attracts/06.jpg
Lin telah tampil di berbagai film Hong Kong dan bekerja dengan sutradara film terkenal seperti Tsui Hark, Patrick Tam dan Johnnie To. Lin juga pernah berakting dengan aktor-aktor ternama Asia termasuk Andy Lau, Stephen Chow dan Ekin Cheng.  Setelah absen dua tahun dari industri film, Lin kembali ke akting dengan film-film seperti "Tokyo Trial" dan "After This Our Exile" yang membawanya masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik pada Hong Kong Film Awards tahun 2006.  Tak hanya di dalam negeri, Kelly Lin juga sudah berakting di berbagai film internasional, terutama dalam film yang diproduksi di Prancis. 

1. Lin Chi-Ling   
http://top10thebest.com/wp-content/uploads/2013/07/Chi-ling-Lin.jpg
Lin Chi-Ling adalah seorang entertainer dan model yang sangat sukses di Cina.  Di tahun 2007, ia tercatat sebagai selebritis berpenghasilan terbesar di Cina.  Di tahun 2009, ia menjadi model dengan jumlah pemasukan terbesar, bahkan mengalahkan supermodel dari Cina Daratan yang sudah tampil di berbagai fashion show internasional.  Penghasilan utama Lin Chi-Ling berasal dari karirnya sebagai bintang iklan untuk berbagai produk di Taiwan, Cina, Jepang, dan Hong Kong.  Menilik talentanya yang luar biasa, kecerdasan, dan kejelitaannya, tampaknya sangat tepat kami memberikan gelar wanita tercantik di Taiwan kepada Lin Chi-Ling.

No comments:

Post a Comment